Senin, 08 Januari 2018

KECERDASAN BUATAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI HARI

KECERDASAN BUATAN DALAM KEHIDUPAN SEHARI HARI

Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligence (AI) didefinisikan sebagai kecerdasan yang ditunjukkan oleh suatu entitas buatan. Sistem seperti ini umumnya dianggap komputer. Kecerdasan diciptakan dan dimasukkan ke dalam suatu mesin (komputer) agar dapat melakukan pekerjaan seperti yang dapat dilakukan manusia.


Banyak hal yang kelihatannya sulit untuk kecerdasan manusia, tetapi untuk Informatika relatif tidak bermasalah. Seperti contoh: mentransformasikan persamaan, menyelesaikan persamaan integral, membuat permainan catur atau Backgammon. Di sisi lain, hal yang bagi manusia kelihatannya menuntut sedikit kecerdasan, sampai sekarang masih sulit untuk direalisasikan dalam Informatika. Seperti contoh: Pengenalan Obyek/Muka, bermain sepak bola.



Seperti yang sudah dijelaskan pada paragraf sebelumnya mengenai beberapa contoh pemanfaan AI dalam kehidupan sehari-hari sehingga saat ini sudah banyak bidang kecerdasan buatan (Al) yang ditemukan dan digunakan dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya adalah sebagai berikut:
 Aplikasi Pemesanan Tiket Pesawat (Traveloka)

Aplikasi Traveloka merupakan salah satu aplikasi pemesanan tiket pesawat terbaik di Indonesia, sistem pemesanan, harga rendah, dan kemudahan-kemudahan yang ditawarkan membuat banyak pengguna lebih tertarik menggunakan aplikasi ini daripada harus memesan tiket pesawat secara manual di travel-travel yang telah ada sebelumnya. Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk memesan dan membeli tiket pesawat dimana dan kapan saja dengan penawaran harga yang lebih murah dari penyedia layanan yang lain. Berikut adalah bagan alur pemesanan tiket pada traveloka.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar