MANAJEMEN PELAYANAN SISTEM INFORMASI
Apa sih Manajemen Pelayanan sistem informasi itu ? yaitu metode pengelolaan sistem teknologi informasi yang berpusat pada pemikiran dan kebutuhan dari konsumen dalam layanan yang melibatkan teknologi informasi terhadap suatu organisasi atau bisnis perusahaan . manajemen pelayanan sistem informasi sangat di butuhkan oleh perusahaan , mengapa ? karena perusahaan akan berusaha beradaptasi terhadap perubahan lingkungan dan mencari strategi yang mempengaruhi kehidupan dalam organisasi atau bisnis perusahaan tersebut .
adapun manfaat dari manajemen pelayanan sistem informasi yaitu :
- meningkatkan akses data yang cepat , tepat waktu , dan akurat bagi para pemakainya
- dapat mengidentifikasi apa saja kebutuhan bagi konsumen .
- dapat memahami dan mengantisipasi terhadap yang melibatkan teknologi baru.
- dengan adanya manajemen pelayanan informasi , perusahaan dapat mengurangi biaya dan menghasilkan pendapatan atau keuntungan yang besar
peranan manajemen layanan sistem informasi bagi lingkungan sekitar yaitu :
- Mendukung dalam bisnis
penggunanya dapat membantu pengerjaan bisnis yang berperan sebagai penunjang dalam kegiatan perusahaan . Biasanya penggunaan secara rutin karena dapat menyeimbangi ke efektifan dan efisiensi dalam produksi , melihat pasar , dan menghitung keuntungan yang di dapat. - Pengambilan keputusan Managerial
dalam layanan sistem informasi dapat berperan sebagai pengambilan keputusan yang ringkas . membantu manager dalam sebuah perusahaan dalam menjalankan proses bisnis yang telah di tetapkan , dan membantu manajerial mengetahui kecenderungan dan dapat mengevaluasi yang diperoleh dengan menyatakan suatu keputusan yang tepat , cepat , dan kompetibel. - Keunggulan Strategis Perusahaan
Peranan dalam strategi Pelayanan sistem informasi dapat membantu peningkatan strategi perusahaan dalam mengembangkan di sektor internal maupun eksternal perusahaan. Dengan mengedepankan efesiensi dan efektivitas penyelesaian nya. - Perencanaan strategi perubahan dan kebijakan.
Mampu merencanakan strategi dengan baik dalam mengetahui selera konsumen, peluang-peluang yang ada secara merata dan menyeluruh.
Sumber :
https://nuniknoviani.wordpress.com/2016/03/22/manajemen-layanan-sistem-informasi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar